Dispursip Palangka Raya Lakukan Pembinaan Perpustakaan Sekolah

By kabarbor - June 7, 2024 |
Post View : 395
Views
IMG-20240628-WA0143

Palangka Raya – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Palangka Raya tak hanya berfokus pada perpustakaan umum, namun juga peduli dengan perpustakaan sekolah.

Kali ini, tim Dispursip mengunjungi SDN 1 Kereng Bangkirai dan MIN 4 Kalampangan untuk memberikan pembinaan.

“Pembinaan ini bertujuan untuk menata perpustakaan sekolah agar lebih tertata dan memudahkan siswa dalam mencari buku bacaan,” kata Kepala Dispursip, Benhur Pangaribuan, Jumat, 7 Juni 2024.

Pembinaan yang diberikan meliputi berbagai aspek, mulai dari penataan koleksi buku, sistem klasifikasi, hingga pengelolaan perpustakaan yang efektif.

Tim Dispursip juga memberikan pelatihan kepada para pustakawan sekolah agar mereka dapat mengelola perpustakaan dengan lebih profesional.
“Kami ingin perpustakaan sekolah menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi siswa untuk belajar dan membaca,” tambahnya.

Pembinaan perpustakaan sekolah merupakan salah satu upaya Dispursip Palangka Raya dalam membangun generasi cerdas dan berbudaya.

Dengan perpustakaan yang tertata dan dikelola dengan baik, diharapkan siswa dapat lebih mudah mengakses buku bacaan dan meningkatkan minat baca mereka.

“Kami berharap pembinaan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan di Palangka Raya,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait