Disnakertranskop UKM Barito Utara Gelar Rakor Pemberdayaan Koperasi dan UMKM

By kabarbor - July 10, 2023 |
Post View : 346
Views
IMG-20230710-WA0003

MUARA TEWEH – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut) menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) pemberdayaan Koperasi dan UMKM tahun 2023, di aula BappedaLitbang, Senin (10/7/2023).

Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan rapat koordinasi pemberdayaan Koperasi dan UMKM adalah untuk melakukan akselerasi pengembangan dan penguatan koperasi dan UMKM yang lebih berkualitas, maju dan mandiri.

Selain itu kaya Mastur sinkronisasi, sinergisitas dan kolaborasi pelaksanaan program dan kegiatan pemberdayaan dan pengembangan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah di Kabupaten Barito Utara.

“Serta upaya percepatan meningkatkan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis masyarakat, penanggulangan inflasi daerah, penciptaan lapangan kerja, mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Barito Utara,” kata Mastur.

Dikatakannya kegiatan rapat koordinasi pemberdayaan koperasi dan UMKM ini dilaksanakan di aula Bappedalitbang selama 1 (satu) hari tanggal 10 Juli 2023. Dan diikuti peserta sebanyak 50 orang, yang terdiri dari organisasi perangkat daerah sebanyak 9 (sembilan) orang, Camat dan Lurah sebanyak 11 orang, pelaku koperasi dan UMKM sebanyak 30 orang.

Adapun nara sumber terdiri dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah
Kepala Bappedalitbang Barito Utara, Kepala BPS Barito Utara dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait