Disnakertranskop dan UKM Barito Utara Gelar Pelatihan Perkoperasian dan Montir Roda Dua

By kabarbor - July 12, 2022 |
Post View : 222
Views
IMG-20220714-WA0074

Muara Teweh – Dalama rangka memperingati Hari Koperasi ke 75 tahun 2022, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertrankop UKM) Kabupaten Barito Utara menggelar pelatihan Perkoperasian dan Montir Roda Dua di aula Kecamatan Teweh Timur. Kegiatan pelatihan dilaksanakan sesuai jadwal untuk pelatihan perkoperasian dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juli 2022 dan pelatihan montir roda dua dilaksanakan pada 12-15 Juli 2022.

 

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disnakertnaskop UKM Barito Utara M Mastur. Dimana dalam kegiatan pelatihan perkoperasian diikuti sebanyak 20 peserta dari 4 Koperasi di Kecamatan Teweh Timur. Dan peserta montir roda dua diikuti sebanyak 10 orang dari Desa Benangin I (Kuari) dan Desa Benangin V.

 

Dalam sambutannya, Kadis Nakertranskop UKM M Mastur mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat penting dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas SDM pengelola koperasi dan UMKM serta penciptaan wirausaha-wirausaha baru, sehingga terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Barito Utara.

 

“Untuk itu diharapkan peserta pelatihan baik koperasi maupun montir roda dua mengikuti kegiatanm ini dengan baik, agar materi dan praktek-praktek yang disampaikan dapat diterapkan atau direalisasikan ditempatnya masing-masing dan jangan lupa mengikuti dan adaptasi atau menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan Informasi (IT), diantaranya Digitalisasi Koperasi dan UMKM. “Barito Utara Kuat Masyarakat Sehat Ekonomi Tumbuh Pesat,” kata Mastur saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (12/7/2022) kemarin. 

 

Menurut Mastur kegiatan peningkatan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat sagat diperlukan dan dibutuhkan sinergisitas dan kolaborasi dari Pemerintah, Swasta (BUMN/BUMS/BUMD) dan masyarakat, dengan kebersamaan saling dukung dan support maka yang diharapkan Insya Alah dapat tercapai dan diwujudka.

 

Hal ini yang selalu diarahkan dan di motivasi atau support oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara yang selalu memberikan arahan, motivasi dan support kapada kami semua, semoga beliau sekeluarga senantiasa diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT. 

 

Dalam kegiatan pelatihan tersebut juga menghadirkan narasumber atau pelatihan perkoperasian dari Disnakertranskop UKM Barito Utara, Dekopinda Barito Utara dan pelatihan montir roda dua yaitu praktisi montir roda dua dari Muara Teweh. 

 

“Kami tidak lupa mengucapan terima kasih kepada Pimpinan PT BEK atas kerjasama selama ini yang terjalin dengan baik dan lancar. Dimana dalam kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Disnakertranskop-UKM Barito Utara melalui UPT BLK Barito Utara dengan PT BEK,” kata Mastur. 

 

Kegiatan pelatihan dihadiri Camat Teweh Timur, Manajemen PT BEK, Kapolsek Teweh Timur, pejabat dari Disnakertranskop-UKM Barito Utara, pimpinan Dekopinda Barito Utara dan undangan lainnya serta para peserta yang ikut dalam pelatihan.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait