Diskominfo SP Mura Ikuti KIMFest se-Indonesia

By kabarbor - October 27, 2023 |
Post View : 360
Views
IMG-20231116-WA0075

Surabaya – Dinas, Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Bidang Penggelolaan Informasi dan Komunikasi (PIKP) Humas Pemda menghadiri Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIMFest) 2023 acara tersebut dimulai pada 27-28 Oktober di Gedung Balai Pemuda, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan tersbut dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Usman Kasong, serta Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Hasyim Gautama.

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Hasyim Gautama mengatakan, tujuan digelarnya KIMFest 2023 adalah untuk meningkatkan kinerja Kelompok Informasi Masyarakat sebagai salah satu perantara komunikasi antara pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu, pelaksana ini juga untuk pemberdayaan KIM sebagai kanal dan mitra strategis komunikasi publik dalam menyebarluaskan informasi terkait kebijakan dan program prioritas Pemerintah Nasional.

Sementara itu, Kepala Bidang PIKP, Hendry Januardy mengatakan pihaknya, menyambut baik KIMFest, diharapkan dengan mengikut kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan/skill SDM informasi dan komunikasi publik dan penggiat KIM, khususnya di Kabupaten Murung Raya dalam pengelolaan informasi sebagai mitra Pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi Nasional dalam diseminasi informasi.

“Kita ketahui bersama KIMFest 2023 tidak hanya untuk meningkatkan jaringan KIM di seluruh daerah di Indonesia, akan tetapi juga ada sosialisasi pelayanan publik, stand pameran KIM yang melibatkan perwakilan KIM dari 34 provinsi, stand pelayanan publik dari kementerian, lembaga, BUMN, bazar UMKM, hingga awarding KIM,” tutur Hendry yang hadir didampingi Pranata Humas, Rinaldi dan Nofriandy. Jumat (27/10/2023).

Kabid PIKP, Hendry Januardy berharap ke depannya KIM yang ada di Murung Raya bisa lebih berkembang lagi, dengan kualitas yang mampu bersaing serta bisa mengimbangi era digital saat ini. Ia pun mengutarakan KIM bisa juga sebagai sarana ajang promosi baik secara Nasional maupun Internasional.

Menurutnya, pada era digital, optimalisasi pemanfaatan ruang digital untuk peningkatan sektor usaha sangat bermanfaat. Keberadaan KIM dapat memberikan efek positif untuk masyarakat dan berharap kedepan KIM yang ada di Kabupaten Murung Raya dapat memanfaatkan ruang digital yang begitu luas seperti berinovasi serta memberikan informasi terkait aktivitas KIM.(Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait