Diskominfo Pastikan Keamanan dan Keandalan Sistem Informasi

By kabarbor - June 6, 2024 |
Post View : 388
Views
IMG-20240628-WA0134

Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya memulai pelaksanaan Information Technology Security Assessment (ITSA) bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).
Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya melalui Sekretarisnya, Normalasari menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting untuk memastikan keamanan dan keandalan sistem informasi Pemerintah Kota Palangka Raya.
“Pelaksanaan ITSA ini sangat penting untuk memastikan bahwa sistem elektronik yang kita gunakan aman dari berbagai ancaman siber dan dapat beroperasi dengan optimal,” ujar Normalasari.
Dikatakannya, kegiatan ini akan membantu dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui teknologi informasi yang lebih baik.
“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas dan keamanan sistem manajemen yang ada, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan terpercaya kepada masyarakat,” tambahnya.
Langkah yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan bagian dari komitmen Diskominfo Kota Palangka Raya untuk terus meningkatkan keamanan siber dan kualitas sistem informasi yang digunakan dalam pemerintahan.
“Dengan adanya ITSA, diharapkan SIMPEG dan SIYAMDU dapat menjadi aplikasi yang lebih andal dalam mendukung operasional pemerintahan dan pelayanan publik di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait