Direncanakan pada 22 Juli 2022, Kepala Desa Terpilih Dilantik Secara Serentak

By kabarbor - July 7, 2022 |
Post View : 213
Views
IMG-20220707-WA0032

Muara Teweh – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 di Kabupaten Barito Utara (Barut) telah dilaksanakan pada Kamis, 19 Mei 2022 lalu. Dimana pada pelaksanaan pilkades serentak tersebut diikuti 73 dari 93 desa yang tersebar di sembilan kecamatan di Barito Utara.

 

Informasi yang diterima di Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara bahwa sesuai dengan rencana atau jadwal pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades Serentak bulan Mei 2022 lalu akan dilaksanakan pada Jumat 22 Juli 2022.

 

“Sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkades Serentak, pelantikan Kepala Desa terpilih, direncakan akan dilaksanakan pada Jumat tanggal 22 Juli 2022. Dan kita masih menunggu petunjuk dari pimpinan,” kata salah satu sumber di Dinsos PMD Barito Utara, Kamis (7/7/2022).

 

Pelantikan kepala desa terpilih rencananya akan di laksanakan di Arena Tiara Batara Muara Teweh.

 

Adapun desa yang menggelar pilkades serentak tahun 2022 pada 19 Mei 2022 antara lain di Kecamatan Gunung Timang ada 14 desa yaitu Desa Batu Raya I, Batu Raya II, Tongka, Sangkorang, Siwau, Jaman, Payang Ara, Tapen Raya, Baliti, Ketapang, Walur, Malungai, Rarawa dan Desa Majangkan.

 

Kemudian, untuk Kecamatan Teweh Timur diikuti 11 desa meliputi Desa Benangin I, Benangin II, Benangin III, Benangin V, Sampirang I, Sampirang II, Muara Wakat,Mampuak I, Liju, Sei Liju dan Desa Jamut.

 

Di Kecamatan Lahei Barat pilkades diikui 10 desa yakni Desa Karamuan, Benao Hulu, Benao Hilir, Teluk Malewai, Papar Pujung, Jangkang Baru, Jangkang Lama, Nihan Hulu, Nihan Hilir dan Desa Luwe Hilir. 

 

Selanjutnya untuk Kecamatan Teweh Selatan diikuti delapan desa diantaranya Desa Trahean, Bintang Ninggi I, Bintang Ninggi II, Butong, Buntok Baru, Bukit Sawit dan Desa Pandran Permai.

 

Sedangkan Kecamatan Teweh Baru ada 7 (tujuh) desa yang menyelenggarakan pilkades serentak yaitu Desa Sikui, Sabuh, Hajak, Panaen, Malawaken, Liang Buah dan Desa Gandring. Kecamatan Lahei juga ada tujuh desa yaitu Desa Ipu, Mukut, Muara Bakah, Karendan, Rahaden, Juju Baru dan Desa Bengahon. 

 

Kecamatan Montalat ada tiga desa meliputi Desa Pepas, Paring Lahung dan Rubei. Untuk Kecamatan Teweh Tengah ada lima desa adalah Desa Lemo II, Pendreh, Sei Rahayu II, Beringin Raya dan Datai Nirui.

 

Selain itu untuk Kecamatan Gunung Purei ada 8 (delapan) desa yaitu Desa Lampeong II, Baok, Payang, Berong, Muara Mea, Linon Besi I, Lawarang dan Tambaba.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait