Dinas Pendidikan Serahkan Piala Pemenang O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara

By kabarbor - October 14, 2023 |
Post View : 274
Views
IMG-20231014-WA0001

Muara Teweh – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Disdik Barut) menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2023, di aula Dinas Pendidikan, Sabtu (14/10/2023).

Selain menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba O2SN, Dinas Pendidikan Barito Utara juga melaksanakan kegiatan revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) tahun 2023. Dimana dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala sekolah tingkat SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati mengatakan pembinaan dan p4engembangan olahraga di sekolah yang dilakukan oleh Kemendikbud Ristek merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan yang meliputu Olah Hati, Olah Rasa, Olah Pikir dan Olahraga.

“Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan dan persaudaraan,” kata Kadisdik Syahmiludin pada acara tersebut, di aula Disdik, Sabtu.

Dikatakannya, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa.

Untuk mewujudkan tujuan itu kata Syahmiludin, salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan O2SN yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan O2SN merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Hari ini kita akan menyerahkan hadiah bagi siswa siswi pemenang O2SN bagi juara I, II dan III dan sebanyak 62 peserta pada semua cabang olahraga tingkat Kabupaten Barito Utara yang sebelumnya kegiatan O2SN telah kita laksanakan pada bulan Juli 2023 lalu,” kata Syahmiludin A Surapati.

Dikatakan Kadisdik, pada ajang lomba O2SN tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya, kontingen O2SN Barito Utara meraih medali yaitu 2 medali emas dan 2 medali perunggu pada cabang lomba karate, kemudian 2 medali perunggu pada cabang lomba senam serta 1 medali perak pada cabang lomba pencak silat.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anaku yang telah berhasil menjadi juara O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara. Teruslah berlatih dan asah kemampuan sehingga nantinya dapat menjadi juara ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Kadisdik Barito Utara.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait