Bupati Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Mantan Bupati dan Pejabat Barito Utara

By kabarbor - July 17, 2023 |
Post View : 302
Views
IMG-20230717-WA0010

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mantan Bupati Barito Utara dan para mantan pejabat di Kabupaten Barito Utara yang dahulu telah melaksanakan pembangunan sekaligus berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan di kabupaten barito utara yang kita cintai ini.

“Sehingga saat ini kami telah mendapatkan beberapa kemudahan untuk terus melanjutkan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Semoga semua karya bakti para mantan Bupati dan para mantan pejabat Barito Utara sebelumnya mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT, Aamiin,” kata Bupati Nadalsyah pada acara ramah tamah peringatan HUT ke 73 Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang, Senin (17/7/2023).

Dikatakan Bupati yang akrab disapa H Koyem ini, memasuki usia yang ke 73 tahun dan diakhir-akhir masa kepemimpinan dirinya dan wakil bupati, dan berkat sinergi serta kerjasama yang baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Alhamdulillah, di usia 73 tahun ini banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Pembangunan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Barito Utara,” kata H Koyem.

Dikatakannya, untuk pembangunan bidang perekonomian dan pasar, Pemkab Barito Utara membangun pasar PBB, Pasar Pendopo, Pasar Desa Sikui, Pasar Kandui, Pasar Montallat, Pasar Tumpung Laung, dan masih ada beberapa lagi dengan jumlah keseluruhannya sebanyak 46 buah pasar.

Sedangkan untuk pembangunan dibidang kesehatan, Pemkab Barito Utara membangun RSUD Muara Teweh dengan beberapa fasilitas pendukungnya, serta pembangunan Puskesmas sebanyak 17 puskesmas di 9 kecamatan.

“Dalam pengendalian Covid dan capaian target vaksinasi melampaui batas yang ditargetkan pemerintah pusat. Menurunkan prevalensi stanting yakni dari 28,3 persen pada tahun 2021 menjadi 19,6 persen, serta pada tahun 2022 terdapat pengadaan mobil pusling (puskesmas keliling) se Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

Selanjutnya ucap Nadalsyah merenovasi atau penambahan ruangan puskesmas se Barito Utara, pengadaan alat-alat kesehatan untuk 17 puskesmas se Barito Utara, pengadaan laboratorium dan alat PCR (polymerase chain reaction) yang merupakan alat pemeriksaan untuk mendeteksi ada atau tidaknya virus Covid-19.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait