Bupati Perdie dan Wabup Rejikinoor Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling, Sambut Hari Raya Idulfitri 1444 H

By kabarbor - April 22, 2023 |
Post View : 281
Views
IMG-20230524-WA0006

Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph dan Wakil Bupati Mura Rejikinoor beserta Ketua DPRD Mura Doni melepas peserta takbir keliling dimalam Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444/H tahun 2023 yang digelar di pintu masuk Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Sabtu (22/4/2023) malam.

Adapun pawai takbir keliling tersebut diikuti puluhan mobil hias dari seluruh masjid yang ada di kota Puruk Cahu dan juga mushola serta organisasi perangkat daerah dan juga organisasi Islam, dalam rangka meriahkan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada tanggal 22 April 2023.

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M. Yoseph mengatakan, pawai takbir keliling dalam rangka meriahkan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 H, terlihat antusias peserta dan masyarakat dalam mengikuti pawai keliling ini cukup tinggi.

“Kegiatan pawai takbir keliling ini, memberikan kesan yang sangat mendalam bagi kita semuanya, karena kesuksesan ini berkat adanya kesadaran kerjasama dan partisipasi masyarakat dan semua pihak,” kata Bupati Perdie.

Diharapkannya, semoga untuk acara pawai takbir yang akan datang lebih inovatif dan keratif lagi, semangat bukan hanya untuk berkumpul rami-ramai, akan tetapi mampu memberikan kekuatan, semangat, pemahaman toleransi dalam harmonis, karena Mura ini adalah milik kita bersama.

“Dalam kontek ini saya mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat untuk dapat mempererat persatuan dan kesatuan dalam membangun kebersamaan serta menjalin komunikasi dan berdialog sekaligus membangun hubungan antar sesama dalam kerangka hubungan yang harmonis, saling menghargai dan saling menolong antara yang satu dengan yang lainnya.

Dalam acara pawai takbir, turut hadir sekwan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H. Pajarudinnor, Kapolres Mura AKBP Irwansah, Koramil kota serta jajaran anggota Polres dan unsur Forkupimda setempat, hingga sejumlah tokoh agama, masyarakat dan undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan pawai yamg dulunya tidak bisa dilaksanakan dalam dua tahun lalu disebabkan pandemi Covid-19, namun pada akhirnya tahun 2023 ini bisa di gelar lagi oleh Pemerintah Daerah Mura. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait