Bupati Nadalsyah tutup kegiatan Internalisasi ASN Berakhlak

By kabarbor - September 14, 2023 |
Post View : 251
Views
IMG-20230914-WA0012

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menutup secara resmi kegiatan internalisasi ASN Berakhlak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (14/9/2023).

“Saya berharap setelah saudara-saudara mengikuti kegiatan ini, dapat mengimplementasikan pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang diperoleh untuk meningkatkan seluruh potensi diri saudara dalam kehidupan sehari-hari dan pekerjaan yang lebih produktif, lebih aktif dan lebih berhasil dalam mencapai tujuan organisasi yang diharapkan,” kata Bupati H Nadalsyah pada penutupan kegiatan tersebut.

Bupati juga berharap setelah mengikuti kegiatan ESQ ini, bisa membentuk karakter yang tangguh dengan memadukan konsep kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual secara terintegrasi sehingga berpotensi pada peningkatan moral, kualitas kerja dan dapat mencapai nilai-nilai ASN Berakhlak yaitu berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adaptif dan kolaboratif.

Pada kesempatan itu bupati juga menegaskan kepada para peserta yang telah mengikuti kegitan internalisasi ASN Berakhlak agar profesi ASN adalah profesi yang bertujuan untuk melayani bukan untuk dilayani.

“Jadilah ASN yang jujur dan berintegritas serta bertanggung jawab, karena hal ini yang akan menjadi pondasi bagi keberkahan hidup kita. Gaji dan tunjangan serta pendapatan saudara yang halal, yang akan dibawa ke rumah dan untuk di berikan kepada anak dan istri serta keluarga kita,” kata Nadalsyah.

Kemudian kata H Koyem resapi dan amalkan nilai–nilai berakhlak yang telah di dapatkan dalam kegiatan ini, untuk di implementasikan padakehidupansehari–hari. “Dalam kesempatan ini saya instruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah agar dalam setiap kegiatan selalu menyampaikan slogan atau campaign ASN Berakhlak Barito Utara. Barito Utara (dijawab) -go..go..go… Barito Utara (dijawab)- fight.. Fight.. Fight.. Barito Utara (dijawab)- win.. Win.. Win..
Barito Utara (dijawab) – Saya Berakhlak.. Bangga Melayani Bangsa.

H Koyem juga menyampaikan bahwa di penghujung masa jabatan bupati dan wakil bupati Barito Utara periode 2018-2023 inidirinya memohon maaf kepada ASN lingkup Pemkab Barito Utara apabila ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu sekalian.

“Dan kepada bapak dan ibu, saudara (i) ASN sekalian kami titipkan keberlanjutan Kabupaten Barito Utara, teruslah tanamkan sikap loyal terhadap pimpinan dan dedikasi pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. Kami juga memohon doa restunya untuk melanjutkan pengabdian kami kepada masyarakat Kalimantan Tengah, semoga cita-cita mulia ini mendapatkan ridho dari Allah SWT serta dengan dukungan dari bapak, ibu saudara (i) sekalian,” kata Bupati H Nadalsyah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait