Bupati Nadalsyah Tinjau Pabrikasi Jembatan Lemo Seberang

By kabarbor - June 15, 2023 |
Post View : 321
Views
IMG-20230616-WA0020

BOGOR – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Barito Utara, Drs Muhlis, Kadis PUPR M Iman Topik, Kadis Perhubungan Buanapati meninjau Pabrikasi Jembatan PT Indo Trans Bogor yang mengerjakan pembangunan Jembatan Lemo-Lemo Seberang, Kamis (15/6/2023).

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan progres pekerjaan material B120 m, mengingat pelaksanaan pekerjaan lanjutan Jembatan Rangka Baja Lemo sudah berlangsung saat ini.

“Alhamdulillah, material jembatan yang digunakan telah memenuhi standard yang ditetapkan dan telah lulus uji tim Komisi Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan,” kata H Nadalsyah.

Nadalsyah juga berharap proses distribusi material jembatan sampai dengan pemasangan nanti bisa berjalan dengan lancar dan aman sehingga pada saatnya selesai nanti dapat digunakan masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

Bupati Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan atas berkenannya membantu dalam pengujian dan melakukan pengawasan di lapangan nantinya.

Dalam tinjauan tersebut Bupati Nadalsyah meminta penjelasan dari kontraktor PT Indo Trans terkait finalisasi bentang 120 material Jembatan Lemo-Lemo Seberang.

Direktur Utama PT Indo Trans, Sugeng didampingi Direktur Marketing, Aris menyampaikan bahwa untuk material diproduksi di dalam negeri dan sebagian ada yang diimpor.

“Sesuai Inpres, material kita untuk TKDN 40 persen sudah terpenuhi, sementara kualitas material jembatan dikerjakan oleh tenaga ahli dan profesional,” jelas Sugeng.

Tim Penguji Material Komisi Keselamatan Jembatan dan Jalan Terowongan Kementerian PUPR, Prof Ir Jamsari, P.Hd menyatakan bahwa material jembatan lolos uji keselamatan sesuai dengan standar operasional pengerjaan.

Dijelaskan Jamsari bahwa saat pemasangan nantinya, tim akan langsung turun di lapangan. Sebelum di distribusikan ke Kabupaten Barito Utara agar dilakukan quality control akhir untuk checking final secara keseluruhan.

“Akan kita berikan sertifikasi layak material pada saat pemasangan jembatan,” kata Jamsari.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait