Bupati Nadalsyah Pimpin Rapat Final Persiapan Peringatan HUT Ke 77 RI

By kabarbor - August 11, 2022 |
Post View : 256
Views
IMG-20220812-WA0021

Muara Teweh – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 RI, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat final persiapan HUT ke 77 RI tingkat Kabupaten Barito Utara yang dipimpin oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, di aula Setda lantai I, Kamis (11/8/2022). 

 

Rapat final persiapan juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, Drs Muhlis, unsur FKPD, dan Panitia Peringatan HUT ke 77 RI tingkat Kabupaten Barito Utara. 

 

Sekda Barito Utara , Drs Muhlis menyampaikan bahwa rapat yang digelar dimaksudkan untuk melihat kesiapan dimasing-masing seksi dari Panitia HUT ke 77 RI tingkat Kabupaten Barito Utara. Selanjutnya seksi memaparkan kegiatan dan persiapan dimasing-masing seksinya, dimana masing-masing seksi siap melaksanakan tugas yang diberikan.

 

Adapun acara dan lomba yang akan dilaksanakan yakni untuk acara adalah apel kehormatan dan renungan suci, pengukuhan Paskibra, Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, upacara penaikan dan penurunan bendera (secara virtual dan langsung). 

 

Dan resepsi Kenegaraan serta penampilan barongsai dan pawai motor, untuk lomba adalah balap karung, tarik tambang, gerak jalan, balap klotok, panjat pinang, Futsal Liga Karang Taruna, dan Batara Fashion Week.

 

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengharapkan agar peringatan HUT ke 77 RI semeriah mungkin.

 

“Para pejuang telah berdarah-darah dalam memperjuangkan kemerdekaan kita, sewajarnya kita memperingatinya dengan meriah,” kata bupati H Nadalsyah. 

 

Bupati juga meminta kehadiran ASN dan non ASN lebih menonjol lagi. “Jangan mengandalkan anak pelajar lagi, kepala Perangkat Daerah menyiapkan pegawainya,” pinta H Nadalsyah.

 

Untuk acara dan lomba-lomba yang akan dilaksanakan, Bupati meminta agar menyesuaikan dengan jadwal, waktu dan keadaan. “Jangan lupa nantinya dalam pelaksanaan agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Sementara Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mengharapkan pengawasan dari masing-masing lomba harus dipersiapkan dengan baik. 

 

“Untuk menghindarkan hal-hal yang tidak kita inginkan, terlebih untuk lomba klotok,” kata Sugianto Panala Putra.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait