Bupati H Nadalsyah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Barito Utara

By kabarbor - July 19, 2023 |
Post View : 314
Views
IMG-20230719-WA0006

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadyana dan pejabat di lingkup Pemkab lainnya menyambut kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Barito Utara, di rumah jabatan bupati, Rabu (19/7/2023).

Jamaah Haji asal Kabupaten Barito Utara yang berjumlah 120 puluh orang, terdiri dari 54 laki-laki dan 66 orang perempuan tiba di Muara Teweh sekira pukul 14.07 WIB dan disambut di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara penuh rasa haru.

Suasana haru mewarnai wajah-wajah warga masyarakat yang memadati halaman Rumah Jabatan Bupati, untuk menyambut keluarga yang baru saja menunaikan rukun islam yang kelima.

Rasa haru juga tampak terlihat di wajah Bupati Barito Utara H Nadalsyah ketika menyambut satu persatu Jamaah haji saat memasuki Rumah Jabatan untuk mengikuti acara seremoni penyambutan kedatangan Jamaah Haji Tahun 1444 Hijriyah 2023 Masehi.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan selamat datang kembali ke kampung halaman dan berkumpul lagi bersama keluarga, semoga menjadi haji mabrur,” kata Nadalsyah dalam sambutannya.

Nadalsyah juga menyampaikan rasa duka yang mendalam seraya berdoa semoga husnul khotimah untuk jemaah haji Kabupaten Barito Utara yang meninggal dunia di Tanah Suci Mekah, dan tetap menyandang gelar haji yang mabrur serta bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan keikhlasan dan ketabahan.

Sementara itu Ketua rombongan H Arbaidi menyampaikan jamaah yang datang hari ini tergabung di kloter 7 Kabupaten Barito Utara 1 Jamaah haji atas nama Abdullah Karim Jumri meninggal dunia di rumah sakit dikarenakan faktor kesehatan yang mengalami penurunan di Madinah Arab Saudi.

“Dan 1 orang masih dalam perawatan di Arab Saudi kemudian 1 orang lainnya dalam perawatan di Rumah Sakit Ratu Julaeha Martapura. Jadi yang datang hari ini berjumlah 117 orang dari 120 orang jamaah haji dengan rincian 1 meninggal dunia dan 2 orang menjalani perawatan karena sakit,” kata H Arbaidi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait