Bupati Barut Minta Masyarakat Bisa Menjaga Jembatan Sei untu dengan Baik

By kabarbor - September 13, 2023 |
Post View : 320
Views
IMG-20230914-WA0000

Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, tokoh Agama, tokoh adat dan warga masyarakat lainnya menghadiri syukuran pemancangan tiang Jembatan Sei untu yang berada di desa Haragandang Kecamatan Lahei, Rabu (13/9/2023).

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan syukuran pemancangan tiang jembatan Sei untu Desa Haragandang Kecamatan Lahei.

“Alhamdulillah kegiatan syukuran pemancangan tiang jembatan Sei Intu dapat berjalan dengan baik, perlu diketahui dengan dibangunnya jembatan ini merupakan wujud keseriusan kepemimpinan kami dalam proses mewujudkan pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” kata Bupati Nadalsyah.

Tidak hanya itu kata Bupati Nadalsyah, dari awal kepemimpinannya beserta Wakil Bupati berkomitmen tidak hanya infrastruktur jalan dan jembatan akan tetapi pemenuhan kebutuhan aliran listrik, pembangunan fasilitas kesehatan, pendidikan, dan pembangunan lainnya merupakan komitmen utama hingga dapat dirasakan oleh masyarakat Barito Utara saat ini.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga meminta kepada seluruh masyarakat apabila nanti jembatan ini sudah selesai pembangunannya dan diresmikan oleh penerus dirinya, Bupati bertitip pesan agar dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya fasilitas yang telah diberikan ini.

“Saya berharap masyarakat bertanggung jawab penuh nantinya untuk menjaga jembatan Sei untu ini dari tangan-tangan jahil atau vandalisme yang mencoret-coret maupun merusak jembatan Sei untu ini,” kata H Koyem.

Koyem juga berharap dengan dibangunnya jembatan ini tidak ada lagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang merasa di anak tirikan, semua diperlakukan sama. Dan perlu diketahui bahwa masyarakat bahwa kurang lebih 2,5 tahun kita mengalami pandemi Covid-19, sehingga kita tidak ada pembangunan pada waktu itu.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT serta dengan doa dan dukungan dari semua pihak tahun 2023 ini kita mulai bisa menuntaskan program-program pembangunan yang telah direncanakan dalam RPJMD Kabupaten Barito Utara 2018-2023,” kata H Nadalsyah.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengatakan dengan dimulainya pembangunan jembatan Sei untu Desa Haragandang ini nantinya mampu menjadi sarana pembuka akses dan keterisolasian, sehingga kegiatan perekonomian masyarakat desa haragandang menuju ibukota kecamatan dan ibu kota kabupaten akan semakin tumbuh pesat.

“Tidak hanya itu kegiatan mobilisasi masyarakat Desa Haragandang menjadi lancar tidak terkendala dengan masalah infrastruktur jembatan. Dan saya juga meminta dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Lahei, khususnya warga Desa Haragandang menyambut baik pembangunan jembatan Sei untu ini serta menjaga dan mengawal proses pembangunan jembatan Sei untu ini agar berjalan lancar hingga selesai dibangunnya jembatan ini,” kata Nadalsyah.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nadalsyah menyampaikan bahwa di akhir masa kepemimpinannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, dirinya mengajak kepada semua untuk menjaga suasana yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Barito Utara menjelang Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

“Ijinkan saya juga memohon doa restu dari bapak dan ibu sekalian yang hadir semoga nantinya saya dapat memberikan pengabdian diri yang lebih luas lagi bagi masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya, dan masyarakat di Kabupaten barito utara pada khususunya,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait