Bupati Barito Utara Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Kutai Barat

By kabarbor - October 12, 2022 |
Post View : 334
Views
F06467D7-2BD4-4FFF-B721-25D7DD66C717

Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah di dampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Drs Muhlis dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra menerima kunjungan dan silaturahmi anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim), di rumah jabatan bupati, Rabu (12/10/2022) malam.

Dalam kunjungan DPRD Kabupaten Kutai Barat ini membahas permasalahan-permasalahan tata batas yang juga belum selesai.

Bupati H Nadalsyah sangat mendukung langkah percepatan penyelesaian permasalahan tata batas antara Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Kutai Barat. Beberapa bulan yang lalu juga telah difasilitasi oleh Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri untuk mencapai kesepakatan agar permasalahan tata batas segera selesai.

Pimpinan rombongan DPRD Kutai Barat, Syaprudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas sambutan hangat dan diterimanya di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara.

Dikatakannya, bahwa maksud tujuan dari kedatangan rombongan DPRD Kutai Barat ini untuk mendorong dan mendukung percepatan penyelesaian permasalahan tata batas antara Kabupaten Kutai Barat dengan Kabupaten Barito Utara.

Selain itu Syaprudin akan meminta PT BEK dalam program CSR nya untuk perbaikan jalan menuju Barito Utara karena aksesnya lebih dekat ke Barito Utara dibanding ke Samarinda.

“Jadi akan mempermudah akses ke penerbangan menggunakan bandara Haji Muhammad Sidiq,” kata Syaprudin.

Dalam kesempatan tersebut juga Syaprudin menanyakan kiat-kiat percepatan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Mereka juga akan melaksanakan kaji banding tentang Perda Pajak/Retribusi Sarang Burung Walet dan Besi Tua.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyambut baik maksud dan tujuan kunjungan anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat. “Kita juga ingin agar permasalahan tata batas segera tuntas,” jelas bupati H Nadalsyah.

Seperti hanya penyampaian perwakilan rombongan DPRD Kutai Barat, Bupati nantinya akan meminta PT BEK dalam program CSR-nya untuk perbaikan jalan menuju ke Kutai Barat.

“Bila nantinya jalan dari dan menuju antara Barito Utara dan Kutai Barat, maka akses perekonomian akan terpacu juga,” kata Bupati H Nadalsyah.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait