Bupati Barito Utara Buka Festival Sepak Bola Usia Dini U-11 dan U-13 se DAS Barito

By kabarbor - August 19, 2022 |
Post View : 279
Views
IMG-20220820-WA0019

Muara Teweh – Sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlit sepak bola dan sebagai moment kebangkitan sepak bola di Kabupaten Barito Utara, Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Barito Utara menggelar Festival Sepak Bola Usia Dini U-11 dan U-13 se DAS Barito Tahun 2022. 

 

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah membuka secara resmi gelaran festival tersebut di Stadion Swakarya Muara Teweh yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, anggota DPRD, Sekda, Drs Muhlis, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Koni Barito Utara, Ketua ASKAB Barito Utara dan Ketua Panitia Pelaksana, para peserta dan undangan lainnya.

 

Menurut Bupati Nadalsyah sepak bola merupakan olah raga rakyat yang sangat diminati di seluruh belahan dunia terkhusus masyarakat kita baik di perkotaan maupun di desa-desa baik pria maupun wanita.

 

“Alhamdulillah saya terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, Insyaa Allah saya bertekad akan memajukan sepak bola wanita yang ada di seluruh wilayah Indonesia agar sepak bola wanita yang ada di Indonesia bisa maju seperti di negara-negara luar,” kata H. Nadalsyah saat membuka kegiatan tersebut, Jumat (19/8/2022).

 

Bupati Nadalsyah juga berharap kepada ASKAB PSSI Barito Utara beserta pengurus mampu memberikan pembinaan, fasilitasi hingga inovasi dalam memajukan sepak bola di Kabupaten Barito Utara. 

 

“Dan juga harapan kita bersama kedepannya akan ada tournament sepak bola wanita baik di usia dini dan usia remaja maupun dewasa,” kata bupati yang akrab disapa Hkoyem ini . 

 

Selaku Ketua Umum ASBWI, H Koyem memohon doa restu serta dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan cita-cita mulia ini sehingga sepak bola wanita di Indonesia bisa maju dan berkembang.

 

Nadalsyah juga meminta kepada para peserta festival sepak bola usia dini, agar selalu menjaga sportifitas/fair play dan kebersamaan, karena tujuan kompetisi ini bukan hanya mencari juara, namun yang tidak kalah penting adalah untuk menjalin silaturahim dan persaudaraan satu sama lain. 

 

“Kepada para wasit maupun official tim serta panitia penyelenggara, saya ucapkan terima kasih. Selamat bertugas dan semoga festival berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait