BPPD Barut Sosialisasi dan Promosi serta Pelatihan Pengoperasian SI BAGA

By kabarbor - June 21, 2024 |
Post View : 435
Views
IMG-20240621-WA0008

Muara Teweh – Setelah melaksanakan launcing Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA), Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara (BPPD Barut) menggelar kegiatan sosialisasi dan promosi serta pelatihan pengoperasian SI BAGA, di aula Kecamatan Teweh Tengah, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan sosialisasi dibuka Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, H Yaser Arapat, dan dihadiri Kepala BPPD Barito Utara, Agus Siswadi, mewakili Camat Teweh Tengah, para kepala bidang, kasubbid dan pejabat fungsional serta pelaksana pada BPPD, Lurah Lanjas dan Lurah Melayu, para notaris area Barito Utara, para ketua RT di lingkungan Kelurahan Lanjas dan Keurahan Melayu dan Frennandi Ade Ilyas, programmer dari PT Mitra Prima Utama (PT MPU).

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Sekda H Yaser Arapat mengatakan inovasi dan digitalisasi merupakan kunci utama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik.

“SI BAGA yang baru kita launching pada hari Kamis, 20 Juni 2024 kemaren, merupakan salah satu inovasi penting yang dikembangkan oleh Pemkab Barito Utara melalui BPPD Barito Utara untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan pajak daerah, khususnya pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2),” kata dia.

Menurutnya dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak dengan lebih mudah, cepat, dan transparan. Hal ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati melalui Asisten Sekda H Yaser Arapat menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta sosialisasi yang sudah berkenan untuk meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk mengikuti dan bersedia menjadi peserta sosialisasi dan promosi dalam pelatihan aplikasi SI-BAGA.

“Serta ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BPPD Barito Utara beserta pihak vendor penyedia aplikasi SI BAGA dan seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan inovasi ini. Semoga aplikasi ini dapat membawa manfaat besar bagi kita semua dan menjadi langkah maju dalam pembangunan daerah kita,” kata Pj Bupati Muhlis dalam sambutannya yang dibacakan H Yaser Arapat.

Ia juga meminta kepada para peserta sosialisasi dan pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Manfaatkan kesempatan ini untuk bertanya dan memahami setiap fitur yang ada dalam aplikasi SI-BAGA.

“Penguasaan teknologi ini tidak hanya akan mempermudah tugas kita sehari-hari, tetapi juga akan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Barito Utara. Saya juga mengajak kepada para stakeholder terkait dan seluruh masyarakat Barito Utara untuk memanfaatkan aplikasi SI-BAGA ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait