Wakil Bupati Buka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria

By kabarbor - July 4, 2023 |
Post View : 322
Views
IMG-20230704-WA0008

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Barito Utara tahun 2023 di Ruang Setda, Selasa (4/7/2023).

Dalam kegiatan rakor GTRA ini dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Asisten Setda, Kepala Pertanahan, anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah dan undangan terkait lainnya.

“Kegiatan GTRA ini merupakan upaya untuk menata kembali hubungan antara masyarakat dengan hak atas tanah, yaitu kepemilikan, penguasaan, penggunaan dan pemanfaatan permukaan bumi yang berkeadilan,” kata Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Wabup Sugianto Panala Putra juga berharap melalui rakor ini menjadi perhatian dari seluruh pemangku kepentingan terkait untuk melakukan indentifikasi kendala dan akar permasalahan dalam bidang agraria dan pertahanan.

Sehingga kata dia dapat memperoleh solusi untuk meningkatkan dan mempertajam kembali program-program pemberdayaan agar lebih terarah dan terintegrasi sehingga secara tidak langsung akan menaikan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

“Semoga permasalahan pertanahan di Kabupaten Barito Utara dapat diatasi dengan baik, jangan sampai konflik agraria yang terjadi di daerah lain juga muncul di Kabupaten Barito Utara. Mari kita jaga kondusifitas sosial di wilayah kita agar tetap aman dan terkendali,” kata Wabup Sugianto.

Dan katanya lagi dalam rapat ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan untuk merumuskan kebijakan yang baik guna percepatan reforma agraria di Kabupaten Barito Utara.

Plt Kepala Kantor Pertanahan Barito Utara Primanda Jayadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dan sinergitas dalam penyelenggaraan GTRA Tahun 2023 di kabupaten Barito Utara.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam pelaksanaan GTRA tahun 2023 ini di Kabupaten Barito Utara,” kata dia.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait