RSUD Muara Teweh Kini Layani Cuci Darah

By kabarbor - January 3, 2022 |
Post View : 293
Views
1.Bupati Barito Utara H.Nadalsyah saat meresmikan unit pelayanan Hemodialisis (cuci darah) di RSUD Muara Teweh, Senin (3/1)
2.RSUD Muara Teweh

MUARA TEWEH-Kabar gembira bagi masyarakat Barito Utara karena saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh sudah menggunakan layanan Hemodialisis atau cuci darah.

Penggunaan Unit Pelayanan Hemodialisis ditandai dengan peresmian oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah, Senin (3/1) di RSUD Muara Teweh Jalan Yetro Singseng.

Unit pelayanan ini merupakan merupakan tindakan medis sebagai terapi pengganti fungsi ginjal yang tidak dapat bekerja secara normal dengan menggunakan mesin cuci darah yang telah diperjuangkan oleh Bupati sejak tahun 2018.

Dalam arahannya, bupati mengatakan, pemerintah daerah melalui RSUD Muara Teweh berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan menambah jenis pelayanan, salah satunya adalah pelayanan hemodialisis.

“UP HD atau cuci darah sangat penting ditempat kita, selaku kepala daerah, saya sering menerima keluhan dan pertanyaan dari masyarakat, kapan pelayanan hemodialisis mulai dibuka di rumah sakit di tempat kita ini,” kata Nadalsyah.

Selama ini untuk mendapatkan cuci darah, masyarakat menempuh jarak yang jauh dan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk ke Palangka Raya atau ke Banjarmasin.

Dengan di bukanya pelayanan hemodialisis atau cuci darah di RSUD Muara Teweh, diharapkan dapat membantu warga Barito Utara khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada manajemen dan seluruh jajaran karyawan RSUD Muara Teweh yang sudah bekerja keras mempersiapkan hingga dibukanya unit pelayanan hemodialisis,” kata Nadalsyah.

Bupati meminta kepada jajaran manajemen dan karyawan RSUD Muara Teweh dengan momentum kegiatan peresmian pembukaan unit pelayanan hemodialisis dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, menjaga dan meningkatkan disiplin, etos kerja, komitmen dan kesepahaman para pelaksana pelayanan kesehatan untuk bersama-sama aktif dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Kita berharap agar karyawan RSUD Muara Teweh terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan supaya tidak tertinggal dari tenaga kesehatan lainnya, tambahnya.

Orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini menekankan kepada seluruh karyawan RSUD Muara Teweh selalu meningkatkan pelayanan dengan salam, senyum dan sapa, bertanggung jawab, akuntabel, bermutu, dan aman agar para pasien mendapatkan ketenangan dalam pengobatannya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait