Pemkab Barut Terima Penghargaan UHC dari PBJS Kesehatan

By kabarbor - August 14, 2023 |
Post View : 303
Views
IMG-20230815-WA0007

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menerima penghargaan Capaian Universal Health Coverage (UHC) pada acara Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama II Barito Utara, di ruang pertemuan BPJS Muara Teweh.

Penyerahan penghargaan UHS Award kepada Pemkab Barito Utara ini merupakan penghargaan yang diberikan karena Pemkab setempat telah berhasil mewujudkan implementasi JKN-KIS di wilayahnya. Penghargaan diterima Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mewujudkan capaian UHC sehingga seluruh masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Bupati juga berharap Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan akan selalu intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang program JKN, dan meningkatkan keaktifan kepesertaan JKN sehingga pelaksanaannya benar-benar dapat dimanfaatkan dan diakses oleh masyarakat.

“Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak dijajaran pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit, Dinas Sosial dan PMD beserta jajarannya yang telah berupaya memberikan dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Sehingga kata kata dia, di tahun ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat mencapai Universal Health Coverage yaitu 96 persen menjadi peserta JKN sesuai dengan amanah di dalam RPJMN 2020-2024.

Sementara Deputi Direksi Wilayah VIII BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Ma’ruf mengatakan bahwa peran serta sinergi Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan BPJS Kesehatan telah diinisiasi sejak tahun 2014 sampai dengan saat ini.

Dimana kata dia per 1 Agustus 2023 sebanyak 157.906 jiwa atau 96,74 persen dari penduduk Kabupaten Barito Utara telah terdaftar dalam Program JKN-KIS.

Dalalm kegiatan penyerahan penghargaan UHC Award tersebut dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Deputi Direksi Wilayah VIII BPJS Kesehatan, Sekda Drs Muhlis, Kepala Perangkat Daerah, Kepala BPJS Kesehatan cabang Muara Teweh dan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Barito Utara dan undangan lainnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait