Disdalduk KB P3A Barito Utara Sampaikan Sosisalisasi Stunting Melalui LPPL Batara

By kabarbor - October 20, 2023 |
Post View : 311
Views
IMG-20231021-WA0000

Muara Teweh – Dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Barito Utara, Pemkab Barito Utara melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB-P3A) setempat menyampaikan informasi Stunting melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Batara, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan sosialisasi melalui LPPL Batara tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas terkhusus di wilayah kerja Disdalduk KB-P3A terkait stunting melalui media Radio dan live streaming LPPL Batara.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Kepala Disdalduk KB-P3A Barito Utara, Silas Patiung didampingi Kepala Bidang PPA, Normila, dan Teknikal Stunting Barito Utara, Suparman.

“Saya harap dengan sinergitas bersama LPPL Batara seperti ini dapat memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara baik melalui baik media radio maupun live streaming,” kata Silas.

Dirinya juga menyampaikan bahwa masalah stunting merupakan permasalahan peting yang mana dalam pencapaian target penurunan stunting merupakan tanggung jawab kita bersama sesuai dengan Perpres Nomor 72 tahun 2021.

“Semoga Kabupaten Barito Utara secara khususnya dapat menurunkan prevalensi stunting sehingga target yang telah di tetapkan pemerintah pusat dapat tercapai bahkan dapat menjadi kabupaten Zero Stunting,” kata Silas Patiung.

Sementara Kepala Dinas Kominfosandi melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Hadi Safarie sangat mengapresiasi Disdalduk KB P3A Barito Utara yang telah berpartisipasi dalam menyampaikan informasi terkait stunting melalui LPPL Batara.

“Harapan kita semua kedepannya sinergitas dalam pemberian informasi seperti ini dan steakholder lainnya dapat selalu terjaga sehingga seluruh lapisan masyarakat di daerah ini bisa mendapatkan informasi langsung melalui narasumber yang berkompeten dibidangnya,” kata Hadi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait