Bupati Nadalsyah Hadiri Peresmian Penggunaan Bersih TNI Manunggal Air

By kabarbor - July 25, 2023 |
Post View : 325
Views
IMG-20230725-WA0009

Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menghadiri peresmian pasilitas air bersih yang merupakan program TNI AD Manunggal Air dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (25/7/2023).

Peresmian fasilitas air bersih diresmikan langsung oleh Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana didampingi Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Drs Muhlis, unsur FKPD, Camat, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah sampaikan ucapan terima kasih karena program air bersih yang diresmikan pada hari ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat apalagi nanti jika memasuki bulan kemarau sangat membatu masyarakat dalam hal kebutuhan air bersih.

“Saya berharap program ini bisa menyasar ke sejumlah desa lain yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata bupati H Nadalsyah saat menghadiri Peresmian air bersih program TNI AD manunggal air di Kecamatan Teweh Selatan.

Sementara, Kepala Desa Trahean Sugiono mengatakan selaku Kepala Desa Trahean sangat menyambut baik dengan adanya program TNI Manunggal Air Bersih ini di desa ini.

“Saat musim kemarau warga disini sangat kesulitan dengan air bersih, dan dengan adanya program TNI Manunggal Air Bersih di desa ini sangat bermanfaat bagi warga setempat, dan warga tidak lagi kesulitan dengan air bersih,” kata Kades Trahean Sugiono kepada sejumlah awak media, Selasa (25/7/2023).

Kades Trahean juga berharap, program seperti ini tidak hanya berhenti disini saja, namun juga ada program-program TNI Manunggal yang bisa langsung dirasakan dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat di desa Trahean ini.

Sebelumnya Jenderal TNI Dr H Dudung dalam sambutannya melalui video konference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD menunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pencanangan fasilitas program air bersih TNI AD manunggal se Indonesia, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Usai kegiatan Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana bersama Bupati dan undangan terkait lainnya melakukan tinjauan UMKM disekitar tempat acara berlangsung. Dan memberikan menyerahkan bantuan sosial (bansos) tambahan nutrisi kepada anak beresiko stunting di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait