Bupati Barito Utara Hadiri Expose Akhir Smart City Batara Tahun 2023

By kabarbor - September 21, 2023 |
Post View : 306
Views
IMG-20230922-WA0024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) melaksanakan Expose Akhir Smart City Batara Tahun 2023, di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Kamis (21/9/2023) malam.

Dalam Expose Akhir Smart City Batara Tahun 2023 dengan tema Transformasi, Inovasi, Kolaborasi untuk Indonesia Cerdas.

Smart City adalah inovasi yang diharapkan melahirkan solusi bagi tugas-tugas di Organisasi Perangkat Daerah masing-masing serta berjalannya pelayanan ditengah-tengah masyarakat.

Expose Akhir Smart City Batara Tahun 2023 dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Sekda Muhlis, unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan tujuan dimulainya smart city Batara ini adalah sebagai wujud perhatian dan inovasi Pemkab Barito Utara dalam menjawab kompleksnya tantangan serta tuntutan perkembangan kemajuan teknologi dalam kehidupan sehari-hari yang mewajibkan pemerintah sudah harus melaksanakan transformasi digital 4.0.

“Hal ini semata-mata dilaksanakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kaupaten Barito Utara,” kata Bupati Nadalsyah ketika menyampaikan sambutannya.

Nadalsyah juga mengharapkan nantinya smart City Batara ini juga mampu membentuk kerjasama kolektif dari segala sektor pemerintah maupun swasta sehingga pelayanan publik dan birokrasi sudah menggunakan sarana digital.

“Harapan pertama dari Program Smart City Batara ini adalah untuk memperkecil sekat birokrasi serta bagaimana kita menjadi adaptif dan solutif atas segala persoalan dalam pelayanan publik sehingga pelayanan publik kepada masyarakat dapat berjalan efektif dan efisien serta serta tidak menggunakan biaya yang tinggi,” kata bupati H Nadalsyah.

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, HM Ikhsan menyampaikan dasar pelaksanaan Ekspose Akhir Penyusunan Dokumen Smart City Kabupaten Barito Utara Tahun 2023 ini salah satunya adalah, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Kami laporkan juga bahwa saat ini kami dari Dinas Kominfosandi akan meluncurkan Program LINDA BATARA atau Layanan Internet Desa di Kabupaten Barito Utara,” kata Kadis Kominfosandi.

Dirinya juga mengharapkan agar ke depan program LINDA BATARA ini dapat memberikan manfaat dalam menunjang pelayanan publik di desa-desa yang berada di wilayah Kabupaten Barito Utara.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait