125 Peserta Ikuti Aerobic Copetition dan Zumba Party Open Competition Kalimantan

By kabarbor - August 20, 2023 |
Post View : 349
Views
IMG-20230820-WA0002

Muara Teweh – Cancer Studio Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menggelar lomba senam yang bertemakan Cancer Studio Aerobic Competition and Zumba Party Open Competition Kalimantan, Minggu (20/8/2023) di GOR Panglima Batur Muara Teweh.

Dalam kegiatan lomba senam tersbeut diikuti sebanyak 125 peserta dan 43 grup AC dalam satu grup terdiri dari 3 orang. Lomba senam ini juga menyediakan total hadiah sebesar Rp25 juta, dooprize hingga uang pembinaan dan piala.

Kegiatan lomba di buka Asisten Bidang Administrasi Umum Setda, H Yaser Arapat dan dihadiri Anggota DPRD Mustafa Joyo Muhtar, Kadis Pendidikan Syahmiludin A Surapati, Kadis Budparpora Hj Annisa Cahyawati, Kadis Kesehatan Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh dan para peserta.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten administrasi umum Yaser Arapat mengatakan dengan adanya kegiatan lomba senam ini diharapkan menambah semarak peringatan HUT ke 78 RI.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat di daerah ini agar bisa menjadikan kegiatan yang membuat badan kita menjadi sehat dan bugar menjadi sebuah gaya hidup atau life style, sesuai dengan semboyan Mens Sana in Corpore Sano yang artinya didalam tubuh yang sehat makan terdapat pula jiwa yang kuat,” katanya.

Untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Barito Utara untuk selalu menjaga pola hidup sehat, mulai dari makanannya dan rajin berolahraga, salah satunya melalui kegiatan aerobic dan zumba ini.

“Aerobic dan zumba saat ini semakin diminati masyarakat baik di perkotaan maupun di daerah-daerah, dan peminatnya kebanyakan adalah kaum wanita. Saya mengingatkan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportifitas dan kebersamaan, karena tujuan dari kompetisi ini bukan hanya mencari juara, namun yang tidak kalah penting adalah untuk menjalin silturahmi dan persaudaraan satu sama lain,” imbuhnya.

Bupati melalui asisten sekda juga mengharapkan, melalui kegiatan lomba aerobic competition dan zumba party ini dapat menumbuhkan minat dan semangat olahraga dikalangan masyarakat luas.

“Sekali lagi saya ucapakan terima kasih kepada dewan juri, para instruktur, zin dan seluruh panitia serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Yaser Arapat mengakhiri sambutan tertulis bupati.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait