Barito Utara Ikuti Pagelaran Seni dan Budaya di Anjungan Kalteng TMII

By kabarbor - November 13, 2022 |
Post View : 244
Views
IMG-20221116-WA0006

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kempemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat mengikuti kegiatan pagelaran seni dan budaya di anjungan Kalimantan Tengah (Kalteng) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (13/11/2022).

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati, melalui sambungan WhatsApp (WA), Rabu (16/11/2022) pagi mengatakan pagelaran seni dan budaya di anjungan Kalimantan Tengah (Kalteng) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta ini sebagai wujud partisipasi pada kegiatan pagelaran “Spirit of Kalteng” dalam rangka memeriahkan perhelatan KTT-G20 Indonesia tahun 2022.

“Dalam kegiatan itu Pemkab Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga mengikuti pagelaran seni dan budaya yang dilaksanakan di Anjungan Kalimantan Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada Minggu (13/11) kemarin,” kata Annnisa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur manajemen TMII, Badan Penghubung Kalteng di Jakarta, unsur anjungan daerah Kalteng TMII dan para pendukung kegiatan seni budaya Spirit of Kalteng.

Dalam pagelaran seni dan budaya di anjungan Kalteng TMII tersebut ada 3 ( tiga) kesenian yang ditampilkan yaitu Dongkoi, Lagu Daerah dan Japen Barito Utara.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang luas bagi kesuksesan promosi potensi seni budaya Kalteng dan Barito Utara yang memiliki kekayaan seni budaya warisan leluhur dan potensi pariwisata serta kuliner dan juga kearifan lokal yang perlu dipertahankan eksistensinya,” kata Kadis Budparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati.

Ia juga mengharapkan pagelaran seni dan budaya ini dapat menjadi agenda rutin tahunan, karena hal ini dapat menjadi promosi strategis potensi daerah.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk Pemkab Barito Utara dalam mempromosi seni budaya lokal unggulan daerah,” kata dia.(sli)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait