Bangunan Bandara Beringan Diserahkan ke Pemkab senilai Rp121 Milyar

By kabarbor - November 1, 2022 |
Post View : 232
Views
IMG-20221101-WA0010

Muara Teweh – Aset Bandara Beringin Muara Teweh yang diserahkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Haji Muhammad Sidik ke Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) senilai Rp121 Milyar.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Haji Muhammad Sidiq (HMS) Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah (Kalteng) Endang Setiawan megatakan untuk aset yang diserahkan ke pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara saat ini terdiri dari beberapa bangunan yang ada di dalam bandara Beringin Muara Teweh.

“Jadi yang diserahkan itu adalah eks bangunan terminal, eks bangunan kantor Kementerian Perhubungan dan eks terminal kedatangan dan keberangkatan termasuk jalan, irigasi, dan drainase yang sudah diserahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara per hari ini Selasa tanggal 1/11/2022),” kata Endang Setiawan.

Terkait dengan runway, taxi efron katanya, saat ini sedang dilakukan proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada persetujuan dari Presiden RI yang akan menyerahkan asetnya kepada Pemerintah daerah.

“Jadi proses untuk tahap kedua aset milik Kemenhub ini lagi dalam proses di pusat. Dan yang kita lalui adalah Bandar Udara menyurati Ke Kementerian Pusat, dari Kementerian pusat bersurat kepada Kementerian Keuangan dan per tanggal 18 Okrober, Menteri Keuangan sudah bersurat kepada Bapak Presiden RI untuk persetujuan hibah kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” ungkapnya.

Dia juga berharap, dalam waktu dekat kembali dihibahkan untuk fasilitas Runway Taxi dan efron dengan nilai Rp121 milyar kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Saya berharap, aset ini dapat lebih bermamfaat khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait