Agi Nadalsyah Apresiasi Bulan Bakti Diikuti Sembilan Kecamatan

By kabarbor - September 24, 2022 |
Post View : 171
Views
CBF970ED-3B9D-4E47-9752-A4A9781F89A6

Muara Teweh – Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke III Tingkat Kabupaten Barito Utara (Batara) digelar di Lapangan Laga Kumala Desa Liang Naga, Kecamatan Teweh Baru. Wakil Bupati Batara, Sugianto Panala Putra resmi membuka kegiatan yang diikuti Sembilan kecamatan se Barito Utara itu, Jumat (23/9).

Ketua Majelis Pembina Karang Taruna (MPKT) Batara, Akhmad Gunadi menyampaikan, terimakasih dan bangga kepada seluruh pembina umum karang taruna tingkat kabupaten, kecamatan dan desa yang berkenan hadir dalam pembukaan BBKT ke III Tingkat Kabupaten Barito Utara.

”Khususnya Camat Teweh Baru, Bapak H Joni yang membantu memfasilitasi sebagai Tuan Rumah BBKT ke III ini. Kemudian seluruh camat, kades dan lurah yang memfasilitasi kehadiran pengurus Karang Taruna sampai ke lokasi kegiatan. Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya karena pada BBKT ke III ini, sembilan kecamatan semua hadir,” tegas Agi, sapaan akrab Akhmad Gunadi, dalam pembukaan yang dihadiri Wakapolres, anggota dewan, kepala perangkat daerah, ketua TP PKK, camat, Kapolsek, Koramil, kepala desa, lurah, dan seluruh pengurus Karang Taruna se Barito Utara.

Mudah-mudahan ini pertanda, semakin antusiasnya pemuda dalam membangun kecamatannya masing-masing. Kemudian pada saatnya nanti saya atas nama karang taruna kabupaten akan melantik pengurus karang taruna kecamatan lahei, montallat dan teweh timur serta sejumlah pengurus karang taruna desa

”Pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Liang Naga yang menyiapkan lokasi kegiatan, dan Kepada Dinas Sosial PMD yang men-support tenda serta all out kegiatan ini,” ujar Agi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana BBKT III, Mahmursidi menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan adalah, penyegaran pribadi anggota dan pengurus Karang Taruna, meningkatkan rasa persatuan sesama Karang Taruna se-Barito Utara, menambah wawasan dan membangun silaturahmi menghargai antar anggota serta pengurus Karang Taruna.

”Selain itu sebagai media silaturahmi, komunikasi dan informasi antar karang taruna se-Barito Utara, wujud pengabdian terhadap masyarakat yang merupakan representasi visi program Karang Taruna dan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial untuk menumbuhkankembangkan kepedulian sosial terhadap masyarakat,” ungkap Mahmursidi yang juga Kades Liang Naga.

Mahmursidi mengutarakan, bentuk kegiatan yaitu kemah, bakti sosial, rapat kerja, festival dan lomba, diskusi dan sosialisasi, pengukuhan pengurus kecamatan dan desa serta penyerahan piagam penghargaan. “Adapun waktu kegiatan dilaksanakan pada Jumat-Senin tanggal 23-26 september 2022,” tandasnya. (ar/red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait