92 Kafilah MTQ Barito Utara dilepas Pemkab Barito Utara.

By kabarbor - July 20, 2022 |
Post View : 245
Views
IMG-20220722-WA0008

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas secara resmi Kafilah Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXX dan Al Hadits I Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada tanggal 22-28 Juli 2022. 

 

Pelepasan kafilah MTW Barito Utara ditandai penyerahan Bendera LPTQ dari Bupati kepada Sekretaris Daerah Barito Utara Drs Muhlis, Rabu (20/7/2022) di rumah jabatan bupati.

 

Bupati H Nadalsyah mengatakan MTQ sangat penting karena selain sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT juga untuk meningkatkan dan mendorong semangat generasi penerus dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dan Hadist.

 

Nadalsyah juga berpesan kepada Kafilah agar dapat mendayagunakan kegiatan karena acara bukan hanya sebagai ajang lomba untuk meraih prestasi tetapi juga sebagai wahana yang bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat Barito Utara dan dapat memberi manfaat positif bagi pembentukan sumber daya manusia yang berakhlak mulia serta memiliki kepribadian yang dapat didayagunakan untuk kemajuan pembangunan bangsa dan negara.

 

Sekretaris Daerah Drs Muhlis sebagai ketua umum LPTQ menyampaikan kafilah Kabupaten Barito Utara sebanyak 92 orang meliputi peserta, bina damping dan official.

 

Dalam kegiatan MTQ ada 18 cabang lomba yang di ikuti yaitu Tilawatil anak -anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tartil Qur’an, Qiraat Mujawwad, Muratil Qira’at Remaja, Muratil Qira’at Dewasa, Tahfidz 1 Juz + Tilawah, Tahfidz 5 Juz + Tilawah, Tahfidz 20 Juz, Tahfidz 30 Juz, Hapalan 100 Hadits + Sanad, Fahmil Qur’an, Karyatulis Ilmiah Al-Qur’an, khat Dekorasi, Khat Hiasan Mushaf, Khat Naskah, Khat kontemporer.

 

“Kafilah Kabupaten Barito Utara akan diberangkatkan ke Kota Palangka Raya pada tanggal 22 Juli pukul 07.00 wib di halaman Gedung LPTQ Barito Utara dan pemondokan Kafilah nantinya di Asrama Haji Jl. G Obos Kota Palangka Raya,” ungkap Muhlis.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait