32 Peserta Ikuti Pelatihan Menjahit dengan Mesin dan Desainer Grafis Muda

By kabarbor - July 13, 2023 |
Post View : 332
Views
IMG-20230713-WA0011

Muara Teweh – Sebanyak 32 peserta mengikuti pelatihan menjahit dengan mesin dan desainer grafis muda di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM) Barito Utara, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara M Mastur, dihadiri Kabid lingkup Dinas Nakertranskop UKM, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, dan para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Kadis Nakertranskop UKM, M Mastur mengatakan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada peserta agar memiliki kompetensi dibidang menjahit pakaian dengan mesin dan desainer grafis muda.

“Sebagai calon tenaga kerja yang siap pakai serta mempersiapkan calon tenaga kerja yang sedang menganggur yang tidak memiliki skill dan kemapuan di bidang menjahit pakaian dengan mesin dan desainer grafis muda,” kata Mastur.

Pada kesempatan tersebut, Mastur juga berpesan kepada para peserta pelatihan agar setiap ilmu yang didapat dan pelajari dalam pelatihan ini dapat menjadi bekal nantinya untuk membuka usaha sendiri atau mendapatkan pekerjaan.

Kapala Bidang BLK pada Dinas Nakertranskop UKM, Akurnadi mengatakan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini agar para peserta pelatihan memiliki kpompetensi di bidang menjahit dan desainer grafis muda sebagai calon tenaga kerja yang siap pakai.

Kemudian kata dia, mempersiapkan calon tenaga kerja yang belum mendapatkan pekerjaan yang tidak atau belum memiliki skill dan kemapuan dibidang menjahit dan desainer grafis.

“Pelatihan dilaksanakan selama 33 hari dari tanggal 13 Juli hingga 29 Agustus mendatang. Pelatihan diikuti sebanyak 32 peserta. 16 peserta mengikuti menjahit pakaian dengan mesin dan 16 peserta desainer grafis muda,” kata Akurnadi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait