Kepala Dinas PUPR : Buat Perencanaan dan Design La

By kabarbor - January 14, 2022 |
Post View : 271
Views
ket foto : Kepala Dinas PUPR M Iman Topik saat berkoordinasi dengan BUpati Barito Utara, H Nadalsyah terkait pemanfaatan kembali Lapangan Hijau Muara Teweh, Jumat 14 januari 2022

MUARA TEWEH – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik menyampaikan bahwa mengatakan Dinas PUPR akan menindaklanjuti petunjuk yang disampaikan oleh Bupati dalam rangka penantaan dan pemanfaatan kembali Lapangan Hijau menjadi sebuah icon di Kota Muara Teweh atau Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, seharusnya dengan terlebih dahulu membuat perencanaan gambar dan desain serta pengukuran sebagai kegiatan awal untuk pemanfaatan kembali lapangan hijau

“Selanjutnya akan dilakukan penurapan dengan ketinggian menyesuaikan agar tidak terendam banjir,” jelas Topik, Jumat 14 Januari 2022.

Dalam melakukan perencanaan desain penataan kawasan lapangan hijau ini, Kepala Dinas PUPR akan menugaskan Bidang Ciptakarya dan Tata Kota untuk menindaklanjuti beberapa petunjuk yang telah disampaikan oleh Bupati.

“Kawasan Lapangan Hijau akan ditata dengan menggunakan konsep sarana olah raga berupa mini soccer, joking track dan fasilitas bermain anak-anak dengan kolaborasi ruang terbuka hijau,” kata Topik.

Sebelumnya, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meminta kepada Dinas PUPR dan Dinas Budparpora, Bupati meminta agar dapat berkolaborasi dalam perencanaan dan pembangunan sarana dan prasarana untuk Lapangan Hijau.

“Dinas Lingkungan Hidup juga diminta membantu dalam pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH),” kata Nadalsyah.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait