Antisipasi Banjir Luapan Sungai Bengaris, Waket I DPRD Barut Apresiasi Pemerintah Daerah

IMG-20210203-WA0016

MUARA TEWEH– Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang melaksanakan pemasangan pompa di aliran sungai Bengaris, Muara Teweh.

Dimana pemasangan pompa tersebut bertujuan untuk mengantisipasi meluapnya sungai Bengaris akibat hujan dengan intensitas yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan banjir.

“Dengan dipasangnya pompa dengan kapasitas yang besar sudah cukup membantu dalam mengantisipasi banjir yang terjadi akibat meluapnya sungai Bengaris,” kata Permana.

Namun, kata dia, pemerintah juga perlu melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di bantaran Sungai Bengaris. “Karena masih terlihat banyak sampah plastik dan segalanya di bantaran Sungai Bengaris,” ungkapnya.

Pemerintah juga, agar dapat memberikan sanksi tegas kepada warga yang membuang sampah sembarangan agar dapat menjadikan lingkungan di Kabupaten Barito Utara terutama di Kota Muara Teweh menjadi bersih dan indah.

Selain itu pula, lanjut dia, pemerintah daerah agar melakukan normalisasi sungai bengaris yang mengalami pendangkalan.

“Apabila ada sungai yang tertutup bangunan dan rumah warga, diharapkan pemerintah dapat merubah aliran sungai dan menertibkan warga masyarakat yang mempunyai tanah di pinggiran sungai agar tidak melakukan pembangunan sampai menutup aliran sungai,” jelasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait