Warga Pedesaan Harus Tetap Menjadi Perhatian Pemerintah

By kabarbor - May 6, 2024 |
Post View : 397
Views
IMG-20240630-WA0004

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si mendorong pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan masyarakat di wilayah pedesaan.

Dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut tentu berkaitan dengan pemerataan program pembangunan dalam segala bidang, baik itu infrastruktur, kesehatan sampai pada kesejahteraan rakyat.

“Karena masih banyak desa-desa di Kabupaten Murung Raya saat ini yang memerlukan perhatian lebih dari pemerintah daerah, artinya supaya bisa tersentuh program pembangunan secara merata,” katanya, Senin (6/5/2024).

Selain itu, Doni juga meminta agar pemerintah daerah bisa memberikan berbagai macam bantuan untuk masyarakat di wilayah pedesaan, mulai dari bantuan bibit tanaman, perikanan, ternak sampai pada sarana prasarana pertanian.

Karena menurutnya, program-program tersebut jika diberikan secara tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, maka akan sangat berdampak pada pertumbuhan perekonomian mereka.

“Masalah bantuan-bantuan ini juga kerap kali kita sampaikan kepada pemerintah, terutama pada saat penyampaian hasil reses. Karena, masalah tersebut menjadi salah satu poin penting yang kami tuangkan dalam hasil reses,” jelasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait