Warga Diimbau Awasi Anak Saat Banjir

By kabarbor - February 3, 2023 |
Post View : 360
Views
IMG-20230203-WA0008

Muara Teweh – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan air cepat naik dan merendam sejumlah kawasan yang berada di dataran rendah Kabupaten Barito Utara.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Edi Fran Aji mengimbau, masyarakat agar waspada dalam menghadapi musibah banjir saat ini. Terkhusus bagi para orang tua yang memiliki anak yang masih kecil. Jangan sampai anak mandi banjir tanpa pengawasan orang tua, karena dikawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Orang tua agar memantau aktivitas Putra-Putrinya saat banjir. Kita tidak ingin sampai ada korban dalam musibah banjir ini, jadi kepada masyarakat agar dapat mengawasi anak-anaknya,” ucapnya.

Selain waspada terhadap banjir, Edi Fran Aji juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap api, karena api salah satu faktor terjadinya bencana kebakaran, apa lagi di Kabupaten Barito Utara ini baru baru kemarin terjadinya kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah warga di Kelurahan Lahei II.

“Jika terjadi kebakaran seperti yang di Kecamatan Lahei saya berharap agar warga secepatnya bisa melaporkan atau menghubungi kepada dinas terkait seperti pemadam kebakaran dan BPBD setempat, agar bencana kebakaran bisa segera ditanggulangi,” kata dia lagi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait