Wakil Ketua DPRD, Dukung Listrik Masuk Dusun Rongkang

By kabarbor - July 15, 2022 |
Post View : 334
Views
FCD55B97-1906-4923-B8D4-F5A97D40AF86

Sampit, – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Rudianur mendukung Perusahaan Listrik Negara (PLN) bekerja sama dengan pihak perusahaan beserta swasta (PBS) di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara Dusun Rongkang Desa Natai Baru yang saat ini belum dialiri listrik.

“Dusun Rongkang Desa Natai Baru ini adalah salah satu desa yang belum dialiri listrik mulai dari jaman penjajahan Belanda hingga saat ini. Karena sekarang sudah adanya PBS yang berinvestasi di wilayah kecamatan tersebut. Mereka menawarkan ada energi lebih kepada PLN, Lalu diinisiasi oleh pak camat agar listrik bisa masuk dusun Rongkang,” kata Rudianur, Kamis, (15/7/2022).

Rudianur menegaskan, Jangan sampai di jaman modern dan sudah merdeka ini masih ada masyarakat yang belum menikmati listrik. Dan sesuai dengan motto pemerintah Kabupaten Kotim yaitu sampit terang. Pihaknya selalu mengusahakan dan mendukung bagaimana suatu wilayah yang belum ada listrik bisa teraliri listrik.

“Kami mendorong agar pihak pemerintah daerah, PLN dan pihak perusahaan dapat bekerjasama, apalagi pihak perusahaan menawarakan dengan adanya kelebihan bio gas dapat mengaliri listrik untuk warga sekitar,” ucap Rudianur.

Dirinya mengatakan, Guna memastikan wacana tersebut, pihak pemerintah kecamatan telah melakukan pertemuan dan duduk bersama dengan pihak PLN dan perusahaan bagaimana untuk percepatan pemenuhan akan listrik di dusun rongkang.

“Saat rapat kemarin sudah ada perusahaan untuk membantu kabelnya, dan pihak pemerintah kecamatan dan PLN masih menunggu berapa daya akan diberikan untuk warga dusun rongkang agar semua rumah dapat teraliri listrik,” ujar Rudianur

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini pihak kecamatan beserta PLN akan melakukan titik koordinat di dusun rongkang, dan menghitung berapa tiang dan kabel yang diperlukan untuk jaringan listrik nantinya, Adanya listrik diyakini berpengaruh besar terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dusun tersebut.

“Pasokan listrik dibutuhkan untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, pendidikan bahkan pelayanan pemerintah. Saya berharap perusahaan wajib membantu masyarakat, baik melalui program CSR atau dalam bentuk yang lainnya.” tutupnya.(Ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait