Waket II DPRD Seruyan Merasa Bangga, Pertanian di Dapil II Sukses

By kabarbor - April 17, 2023 |
Post View : 301
Views
IMG-20230505-WA0020

KUALA PEMBUANG – Sektor pertanian di wilayah Daerah Pemilihan (dapil) II yaitu wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk sekarang ini diakui jauh lebih sukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin mengaku merasa bangga dan mengapresiasi kinerja pemerintah daerah melalui dinas terkait yang sejauh ini membantu menyukseskan pertanian masyarakat tersebut.

“Kita mengapresiasi kinerja pemerintah daerah sejauh ini, karena kita akui pertanian dapil II itu sekarang jauh lebih sukses dibanding tahun-tahun lalu,” ujarnya.

Namun kata dia lagi, untuk mendukung kemajuan setor pertanian di wilayah tersebut salah satu yang perlu dilakukan adalah menormalisasi saluran irigasi pertanian masyarakat.

Dimana jelas dia masih banyak lahan pertanian masyarakat di Dapil II saat ini sistem pengairannya belum berfungsi dengan baik.

“Kendala para petani di dapil II itu yang paling banyak yaitu sistem pengairan pertanian mereka yang bermasalah, oleh karena itu kami minta agar pemerintah daerah bisa membantu mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan cara melakukan normalisasi saluran irigasi,” katanya.

Lebih lanjut Waket II DPRD Seruyan, upaya normalisasi tersebut sangat penting dilakuka guna untuk pemeliharaan dan mengembalikan fungsi saluran menjadi lebih optimal. Sehingga para petani bisa memaksimalkan lahan mereka dengan sebaik mungkin.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait