Waket I DPRD Seruyan : Kekurangan yang ada di Puskesmas agar segera dibenahi

By kabarbor - April 29, 2023 |
Post View : 309
Views
IMG-20230511-WA0024

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan H Bambang Yantoko mengatakan bahwa masih ada beberapa Puskesmas di daerah Seruyan saat ini yang belum memadai, baik dari segi bangunan fisik maupun fasilitas atau sarana-prasarana penunjang lainnya.

“Salah satu aspirasi prioritas yang disampaikan masyarakat setemapt saat kami melaksanakan reses ke desa-desa yaitu permintaan agar pelayanan kesehatan ditingkatkan, oleh karena itu kami meminta Pemkab agar melakukan optimalisasi fungsi dari Puskesmas yang ada di daerah ini,” kata Waket I DPRD Bambang.

Dikatakannya, terhadap beberapa Puskesmas yang saat ini masih jauh dari kata standar itu, agar pemerintah daerah dapat memperhatikan dengan cara membenahi segala kekurangan yang ada di Puskesmas tersebut sehingga palayananan kesehatan kepada masyarakat yang diberikan bisa maksimal.

Menurut Waket I DPRD Seruyan, dengan optimalnya keberadaan dan fungsi Puskesmas minimal dapat mempermudah masyarakat terutama mereka yang berada di pinggiran yang jauh dari ibu kota.

“Hal ini tentunya Puskesmaslah yang menjadi satu-satunya tujuan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan di daerah setempat,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait