Waket I DPRD Barito Utara Beri Apresiasi Dinas PUPR Normalisasi Sungai Bengaris

By kabarbor - October 26, 2022 |
Post View : 259
Views
2F541402-B15F-4E0F-9E0B-474EE10D964D

MUARA TEWEH – Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini Dinas PUPR yang telah melaksanakan pengerjaan normalisasi Sungai Bengaris.

Menurutnya, normalisasi aliran sungai Bengaris ini perlu dilakukan, karena sebelumnya sering terjadi banjir akibat meluapnya air dari sungai tersebut yang diakibatkan sungai terjadi pendangkalan dan penyempitan.

“Untuk itu, kami memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR yang telah melakukan pekerjaan normalisasi sungai Bengaris.” Kata Parmana.
Selain pengerukan, perlunya ada sosialisasi kepada warga yang akan membangun rumah di sekitar aliran Sungai Bengaris agar tidak membangun di atas aliran sungai.

Tak hanya itu, perlu juga dilakukan pemberitahuan kepada warga agar tidak membuang sampah ke aliran sungai yang dapat menyebabkan aliran air terhambat yang nantinya akan menyebabkan banjir.
“Kami meminta dan mengharapkan kepada warga agar dapat membuang sampah pada tempat-tempat pembuangan sampah yang telah disediakan oleh pemerintah, jangan membuang ke sungai,” ujar politisi PKB itu.

Tak hanya di Sungai Bengaris, lanjut dia, tetapi di sungai sungai lain seperti Butong bahkan Barito.
Parmana juga menambahkan, kedepan pihaknya akan mendukung program normalisasi dan pengrapian aliran sungai Bengaris, dengan cara mendukung dalam hal penganggaran.(RDN)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait