Waket I Capaian Kasus Covid -19 di Barito Utara

By kabarbor - April 27, 2022 |
Post View : 288
Views
IMG-20220427-WA0002

Muara Teweh – Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan memberikan apresiasi terhadap Pemkab Barito Utara dan tim gugus tugas covid-19 atas capaian penurunan kasus covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.
Dimana per 25 April 2022 hanya tercatat 1 orang yang terkena covid-19 dan itu pun perawatan isolasi mandiri.

” Tentunya kinerja pemkab Barito Utara dan tim gugus tugas serta instansi terkait lainnya sudah sangat baik dalam mencegah penyebaran covis-19 di Kabupaten Barito Utara,” jelas Permana.

Namun, kata dia, kita jangan sampai terlena dengan penurunan kasus tersebut, tentunya kewaspadaan dan kesiapsiagaan juga perlu ditekankan lagi kepada masyarakat agar tetap tertib dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, politisi asal Partai Kesatuan Bangsa (PKB) ini juga mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

” Salah satunya denganmengikuti program vaksinasi baik tahap I, tahap II hingga booster,” terangnya.

Dia menambahkan pula bahwa masyarakat juga jangan terpengaruh dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya atau hoax. “Carilah informasi yang akurat kepada instansi yang berkompeten mengenai berita atau isu-isu yang beredar, sehingga kita tidak termakan dengan berita bohong,” tukasnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta kepada masyarakat atau keluarga yang belum menerima vaksin agar dapat mendatangi pusat-pusat kesehatan ataupun program vaksinasi massal yang disediakan untuk mendapatkan vaksinasi.(RD)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait