Tingkatkan Perekonomian Melalui Sektor Peternakan

By kabarbor - January 10, 2022 |
Post View : 251
Views
IMG-20220110-WA0007

MUARA TEWEH – Sektor peternakan di wilayah Kabupaten Barito Utara, dinilai masih sangat berpotensi untuk terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat di daerah setempat. 

Ketua Komisi II DPRD Batara, Edi Pran Aji terus mendorong agar sektor peternakan dapat lebih dikembangkan di wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. 

Hal itu dikarenakan sektor peternakan di Kabupaten Barito Utara masih belum maksimal untuk mencukupi kebutuhan konsumsi daging ayam dan sapi yang diperlukan masyarakat. Disamping itu, masih banyak lahan di daerah ini yang belum terpakai dan itu bisa dimaksimalkan untuk lahan peternakan.

“Produksi daging sapi dan ayam di daerah ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga kita masih sangat bergantung pada daerah tetangga untuk mencukupi kebutuhan pasokan daging,”ucap politisi dari Parpol Nasdem tersebut.

Harapannya, dengan semakin majunya sektor peternakan di wilayah ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “

Agar dinas instansi terkait dapat lebih proaktif mensosialisasikan sektor peternakan di daerah ini, agar minat masyarakat untuk menjadikan sektor peternakan sebagai usaha menjadi lebih meningkat,” Tuturnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait