Tingkatkan Pendapatan, Ketua Dewan Ajak Pemuda Berwirausaha

By kabarbor - March 9, 2023 |
Post View : 319
Views
IMG-20230528-WA0013

Sampit – Di tengah mulai bangkitnya perekonomian masyarakat dan daerah, pasca pandemi covid-19, banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk menambah pengasilan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson, menilai, di zaman modern dan digital saat ini, banyak peluang bisa dimanfaatkan oleh kalangan pemuda/pemudi di daerahp, salah satunya adalah dengan berwirausaha.

“Wirausaha ini sangat menjanjikan, disamping bisnis jenis ini bisa dikelola sendiri dengan memanfaatkan tekonologi. Saya mengajak para pemuda di Seruyan, untuk berwirausaha karena bisnis ini sangat menjanjikan dan mudah dilakoni,” ujar Rinie, (9/3/2023).

Disampaikan Politisi PDIP tersebut, di zaman sekarang, kalangan pemuda harus bisa berinovatif, agar tidak ketinggalan di bidang usaha, apalagi di tengah persaingan yang kian ketat akibat pertumbuhan penduduk, yang membuat peluang lapangan kerja semakin sempit.

“Jadi saya harap pemuda itu tidak hanya mencari pekerjaan dan bercita-cita menjadi ASN saja, apalagi sekarang peluang untuk menjadi ASN itu makin kecil, para pemuda harus berpikir kedepan dengan mencoba berwirausaha,” jelasnya.

Rinie menambahkan, dalam memilih usaha atau bisnis yang tepat hendaknya kita dapat memanfaatkan potensi daerah serta kekayaan alam yang ada di daerah.(rrl).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait