Tias Dwi Pratiwi Juara 2 Tilawah TQA FASI XI Tingkat Nasional di Palembang

By kabarbor - March 28, 2022 |
Post View : 293
Views
IMG-20220328-WA0002

MUARA TEWEH – Pada pelaksanaan lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan dari 25-27 Maret 2022, kafilah Kabupaten Barito Utara dipercayakan oleh Provinsi dan ditunjuk langsung untuk mewakili Kalimantan Tengah dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Kabupaten Barito Utara sangat bangga pada FASI XI tingkat Nasional di Palembang bisa di berikan kepercayaan oleh Provinsi dan ditunjuk langsung untuk mewakili Kalteng dalam ajang Festval Anak Shaleh Indonesia,” kata Ketua Kafilah festival anak shaleh Barito Utara, Hj Netty Herawati, Senin 28 Maret 2022.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut Barito Utara diberikan mandat oleh Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewakili 3 (tiga) cabang lomba yang dipertandingkan yaitu pertama cabang tilawah TQA, kedua cabang melukis TPA, dan yang ketiga cabang NASYID TPA.
“Namun di dua cabang lomba Barito Utara masih belum bisa mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah walau sudah berusaha dengan maksimal. Namun kita patut berbangga dan selalu menambah semangat untuk selalu dan tetap membina anak-anak kita untuk bisa menyalurkan bakatnya dalam bidang keagamaan melalui BKPRMI,” kata Hj Nety yang juga anggota DPRD Barito Utara in.

Lebih lanjut Hj Nety, sebagai wakil dari Ketua Umum BKPRMI Barito Utara dan dipercayakan jadi Ketua Kafilah dari Barito Utara merasa bangga karena salah satu peserta dari Kabupaten Barito Utara anas nama Tias Dwi Pratiwi bisa menyumbangkan piala dan membawa nama Barito Utara di tingkat nasional walau hanya satu cabang lomba yaitu cabang tilawah TQA.

“Memang masih banyak kekurangan, namun hal ini tidak membuat kita pesimis namun semua yang sudah diikuti ini tempat kita menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman berharga dan dengan rasa optimis untuk membina anak-anak lebih giat dan tekun untuk menekuni bidang yang digelutinya,” pungkasnya.

FASI XI Palembang Sumatera Selatan diadakan pada tangal 25 – 27 Maret 2022 diadakan di area Jakabaring City Sport Palembang Sumatra Selatan yang diikuti sebanyak 32 provinsi di Indonesia dan Provinsi Kalteng masuk dalam peringkat atau ranking ke 9 dalam kegiatan tersebut.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait