Sewa 3 Asrama Dianggarkan 2 tahun

By kabarbor - November 30, 2022 |
Post View : 8
Views
Arahman

Kuala Pembuang – Anggota Komisi C DPRD Seruyan, Arahman mengatakan, bahwa anggaran untuk sewa 3 asrama untuk Putra-Putri daerah Seruyan yang menuntut pendidikan di Banjarmasin, Yogyakarta dan Malang telah disepakati pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 antara legislatif dan eksekutif.

Keberadaan asrama-asrama tersebut dinilai sangat penting untuk tempat tinggal para mahasiswa dimana sesuai kesepakatan sewa asrama mahasiswa di luar daerah tersebut dianggarkan selama 2 tahun.

“Di Komisi C saat pembahasan itu sudah kita anggarkan, jadi kami berharap agar program sewa asrama untuk mahasiswa itu harus tetap dijalankan,” ungkapnya.

Mengapa dianggarkan dua tahun, jelas dia, hal itu dikarenakan untuk sewa asrama tidak boleh diberikan selama berturut-turut. Sementara itu, untuk wilayah Palangka Raya sendiri tidak dianggarkan. karena di Palangka Raya itu sudah ada pembangunan asrama mahasiswa yang di daerah UPR.” Jadi untuk asrama yang di ada di tiga daerah itu harus tetap ada,” kata dia.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait