Sesuaikan Pengadaan Bantuan Dengan Isi Proposal Masyarakat

By kabarbor - November 16, 2022 |
Post View : 216
Views
IMG-20221114-WA0024

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto meminta pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa merealisasikan hibah bantuan perikanan sesuai dengan proposal pengajuan dari nelayan. Hal tersebut agar bantuan hibah alat perikanan yang disesuaikan dengan proposal pengajuan tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa terhindar dari pengadaan yang terkesan mubazir. 
“Untuk ke depan saya harapkan ini bisa diperbaiki, hendaknya bisa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap proposal yang diajukan sebelum akhirnya pengadaan barang dilakukan, karena yang tahu itukan masyarakatnya, sehingga jika ada yang tidak sesuai dengan apa yang mereka ajukan dan tidak sesuai dengan peruntukkannya, bisa-bisa jadi mubazir,” ujar Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.
Maka dari itu, ia mendorong kepada dinas terkait untuk bisa melakukan pengawasan kepada kontraktor pelaksana, agar pengadaan bantuan  tidak asal-asalan. “Satu contoh misalkan ada pengajuan 15 set jaring ikan untuk satu orang, jangan malah datangnya cuman 5 set, kalau seperti itu jatuhnya kurang bisa dimanfaatkan, inilah yang kedepan harus lebih diperhatikan lagi,” ungkapnya.(wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait