DPRD Minta Pemkab Serius Perhatikan Permasalahan di Dapil II

By kabarbor - October 26, 2022 |
Post View : 233
Views
AE98E04E-745C-4E12-A403-4C234904188C

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Araham meminta kepada Pemkab setempat supaya lebih serius dalam menanggapi permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Dapil II. Dimana diketahui bahwa Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

“Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian. Pertama, pemerintah daerah harus memberikan perhatian secara khusus terhadap permasalahan pemilihan kepala desa (kades). Saat ini, banyak desa-desa yang dijabat oleh pj, sehingga harus segera dilaksanakan pilkades untuk pemilihan kades definitif,” kata Ketua Bapemperda DPRD Seruyan Arahman, Kamis (26/10/2022).

Kedua, dirinya meminta agar pemerintah daerah fokus dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Seruyan, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara merata dan berkeadilan. “Selain itu persoalan tenaga kerja yang ada di sekitar perusahaan,” bebernya.

Kemudian, ia juga meminta, pemerintah daerah harus lebih serius lagi dalam menangani masalah pertanian, dengan memaksimalkan lahan-lahan pertanian yang sudah ada. “Dalam hasil reses itu juga sudah kami sampaikan semua. Maka kami juga berharap agar hal-hal yang berkaitan dengan usulan masyarakat Dapil II itu bisa dimasukan atau dimuat ke dalam RKPD untuk segera ditindaklanjuti,” harapnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait