Selain Jalan, Penanganan Banjir Menjadi Aspirasi Masyarakat Dapil V

By kabarbor - November 8, 2022 |
Post View : 222
Views
IMG-20221108-WA0016

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Cici Desylia mengungkapkan,sampai dengan sejauh ini Pekerjaan Rumah (PR) pemerintah daerah setempat semakin bertambah. Dimana tidak selain persoalan infrastruktur jalan yang terus mengalami kerusakan pasca musim hujan di Dapil V juga saat ini rentan terjadi bencana banjir yang rentetannya tidak biasa.

“Kalau dulu mungkin hanya persoalan infrastruktur jalan yang menjadi PR kita bersama serta masalah konflik lahan masyarakat dan lainnya, tapi saat ini kita bisa lihat fenomena baru dimana bencana banjir berulang kali terjadi dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini, artinya banjir susulan terjadi setelahnya, hal ini menyebabkan kondisi jalan semakin rusak, akibat curah hujan tidak menentu,” ungkapnya Selasa (08/11/2022).

Legislator PDI-PERJUANGAN ini juga menuturkan, selain persoalan penanganan infrastruktur jalan, pemerintah juga harus dihadapkan dengan masalah baru yang harus ditangani secara bersama-sama oleh semua pihak tanpa terkecuali.

“Jadi urusan persoalan bencana ini bukan hanya jadi urusan pemerintahan daerah saja, itu masalah bagi kita semua, kita ketahui Dapil V ini masyarakatnya banyak sekali yang tertimpa bencana banjir dan itu berulang kali, harapan saya ada langkah konkrit untuk penanganan hal ini,” timpalnya.

Disisi lain menurutnya bencana alam tersebut juga sudah cukup banyak berdampak terhadap fasilitas umum dan pemukiman warga masyarakat akibat terendam banjir yang cukup signifikan tersebut.

“Banyak fasilitas umum yang rusak, termasuk jalan-jalan juga, ditambah musim penghujan juga jalan menuju ibu kota Kecamatan Mentaya Hulu saat ini juga dalam kondisi rusak, jadi kubangan lumpur, kalau terjadi banjir itu juga akan menghambat perjalanan masyarakat,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait