Sektor Pertanian Penyangdang Pangan Harus Lebih Diperhatikan

By kabarbor - March 9, 2023 |
Post View : 323
Views
IMG-20230615-WA0013

Sampit,- DPRD Kotawaringin Timur mendukung upaya peningkatan produksi pertanian dengan harapan akan membawa dampak positif terhadap kesejahteraan petani. 

Bahkan DPRD mendorong anggaran untuk 2024 nanti harus memperhatikan kendala dan persoalan yang banyak terjadi di sentra pertanian. 

Apalagi pemerintah kini sudah membuat perencaranaan percadangan pangan maka sudah seharusnya sentral penghasil pangan ini menjadi perhatian pembangunan 

“Upaya peningkatan produktivitas itu mulai dari perluasan areal tanam, penggunaan alat produksi pertanian, hingga bibit berkualitas dan pemupukan sesuai kebutuhan sehingga hasilnya terus meningkat,” kata Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah, 9 Maret 2023.
 
Menurutnya potensi pertanian Kotim masih sangat besar. Peluang pasarnya juga terbuka lebar seiring pertambahan jumlah penduduk yang berdampak pada peningkatan kebutuhan pangan.

Peningkatan produksi pertanian ditujukan untuk meningkatkan pendapatan petani. Upaya ini juga dinilai sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan daerah. 

“Karena salah satu andalan kita ini sektor pertanian, bahkan hasil pertanian kita ini nantinya akan menjadi penyangga ketahanan pangan utama di daerah Kotim hingga kabupaten lainnya,” tandasnya.(rrl).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait