Secara Filosofi Olahraga Merupakan Miniatur Kehidupan

By kabarbor - August 1, 2022 |
Post View : 167
Views
IMG-20221102-WA0050

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Ramli memberikan tanggapannya terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Keolahragaan yang merupakan Inisiatif dari DPRD Kotim belum lama ini. Menurutnya Ranperda Olahraga tersebut dinilai sangat penting untuk diwujudkan mengingat keterkaitannya dengan kehidupan manusia sangat erat dalam aktivitas sehari-hari.

“Kita bisa lihat olahraga ini secara filosofis, pada hakekatnya merupakan miniatur kehidupan, karena di dalam aktivitas olahraga terdapat aspek-aspek yang berkaitan dengan tujuan, perjuangan, kerjasama, persaingan, komunikasi, integrasi, kekuatan fisik dan mental, responsif, kejujuran dan sportivitas, dan terpenting adalah olahraga selalu di lakukan oleh manusia dalam setiap aktivitasnya,” ujarnya Senin (01/08/2022).

Disamping itu legislator dari Partai Nasdem ini juga menyebutkan, berdasar pada nilai yang terkandung dalam kegiatan olahraga itu sendiri, maka sudah selayaknya olahraga ditempatkan pada posisi yang sangat prioritas, lantaran nilai-nilai tersebut dianggap merupakan kebutuhan yang termasuk pokok dalam kehidupan manusia.

“Menurut kami ditengah situasi pasca pandemi Covid-19 saat ini, kiranya nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga dapat dijadikan sebagai katalisator bagi pembangunan karakter bangsa,terutama untuk daerah kita,” timpalnya.

Bahkan sesepuh di tubuh legislatif itu juga menekankan, sesuai dengan Inisiatif DPRD Kotim, bahwa tujuan diajukannya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) adalah untuk mendukung pencapaian tujuan Keolahragaan Nasional, harus benar-benar di dukung secara maksimal agar tercapai target dalam mensejahterakan masyarakat.

“Disamping itu juga dapat meningkatkan budaya berolahraga masyarakat yang tercermin dari masyarakat yang mengetahui, memahami, mengerti, dan terpenting adalah melaksanakan dan menikmati manfaat dari olahraga itu sendiri,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait