Program Desa Wisata Diyakini Bisa Beri Efek Positif

By kabarbor - October 27, 2022 |
Post View : 364
Views
03A407C7-C700-4562-A246-30AB2DD01A44

KUALA PEMBUANG – Program pengembangkan Objek wisata hingga wilayah pedesaan atau program desa wisata, yang digagas Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Seruyan, didukung Ketua DPRD setempat, Zuli Eko Prasetyo.

Program ini diniai sangat baik, apabila nantinya benar-benar terealisasi dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan, serta diyakini dapat memberikan efek positif terhadap perekonomian masyarakat dan efek positif lainnya.
“Kita dari DPRD tentu mendukung hal itu, karena tentunya ini juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat kita di wilayah ini jika banyak masyarakat yang berwisata di Kabupaten Seruyan, mulai dari segi perekonomian hingga lainnya,” katanya.

Menurutnya pula,  desadesa  yang ada di Kabupaten Seruyan ini sendiri memiliki potensi sektor wisatanya masing-masing, yang layak dikembangkan sehingga bisa lebih dikenal masyarakat secara luas.

Melalui program ini diharapkan mampu membangkitkan sektor  wisata  desa  dan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat sekitar. “Pengembangan objek  wisata  sendiri memang harus dilakukan secara menyeluruh hingga ke  desadesa . Mengingat  desadesa  yang ada di Kabupaten Seruyan ini memiliki potensi sektor wisatanya masing-masing, yang layak dikembangkan sehingga bisa lebih dikenal,” katanya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait