Politisi Ini Minta ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

By kabarbor - June 7, 2024 |
Post View : 371
Views
IMG-20240629-WA0057

Puruk Cahu- Kalangan DPRD Murung Raya imbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang pilkada serentak 2024.

Harapan tersebut sebagai langkah untuk memastikan bahwa proses Pilkada berjalan dengan adil dan transparan. Karennya netralitas bagi ASN sangat diharapkan.

“Kami ingatkan kepada ASN agar menjaga netralitas, jika punya sosok pilihan yang maju di pilkada, sebaiknya simpan untuk diri sendiri, jangan memperlihatkan dukungannya terhadap salah satu paslon,” ujar Anggota DPRD Mura Heriyus M Yosep, Jumat (7/6/2024).

Politis PDIP ini menilai, netralitas merupakan hal penting untuk menjaga integritas dan independensi ASN dalam menjalankan tugas pemerintahan selama masa kampanye Pilkada.

“Netralitas ASN merupakan prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh seorang abdi negara dalam menjaga keadilan dan keterbukaan dalam proses pemilihan kepala daerah,” imbuhnya.

Dengan netralitas ASN, harapnya proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis oleh masyarakat.

Tal lupa Heriyus mendorong ASN di Kabupaten Murung Raya untuk turut mengajak masyarakat menggunakan hak pilih, namun sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak manapun.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait