Perusahaan Hendaknya Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

By kabarbor - October 20, 2022 |
Post View : 359
Views
E4444A2D-CE57-4814-A61A-806BEFE6C72C

Ket foto: anggota DPRD Barito Utara, Hasrat S Ag

Muara Teweh – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Hasrat mengharapkan seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Iya Milik Bengkang Turan dapat memperhatikan kesejahteraan masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan.

Menurutnya, perusahan-perusahaan yang ada di Barito Utara masih belum maksimal untuk mensejahterakan masyarakat disekitar wilayah operasionalnya.

Pasalnya, masih banyak infrastruktur yang menjadi prioritas dan menjadi hal penting bagi masyarakat masih belum layak.

Salah satunya di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat yang masih terdapat banyak sekali jalan rusak.
Padahal, kata dia, jalan tersebut juga dilalui atau digunakan oleh perusahaan tersebut.

“Jadi kami meminta pihak perusahaan dapat memperhatikan infrastruktur di sekitar wilayah operasional perusahaan, ” terang Hasrat.

Infrastruktur, kata politisi PAN ini, merupakan salah satu gudang yang menjadi penyangga kesejahteraan masyarakat.

“Dengan infrastruktur yang baik dan layak, tentunya masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang rata-rata masih berprofesi sebagai petani, tentu dapat mengangkut hasil bumi atau pertanian mereka untuk dijual, tanpa ada hambatan dari jalan yang rusak, ” ungkapnya.

Selain itu, dengan infrastruktur yang baik tentunya pembangunan di wilayah tersebut juga akan cepat berkembang, yang menjadikan kesejahteraan masyarakat juga meningkatkan.

“Perusahaan perlu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk dapat membantu pembangunan di daerah, ” jelas anggota komisi III itu.

Program pembantuan peningkatan kesejahteraan masyarakat ini dapat berupa CSR maupun dana bantuan lainnya.

Tak hanya itu, Hasrat juga mengharapkan, pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM masyarakat juga dapat menjadi prioritas bagi program perusahaan. (RDN)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait